Skip to main content

follow us

Cara Membuka Smartphone Android yang Terkunci

Cara Mudah Membuka Smartphone Android yang Terkunci - Hampir sebagian besar pengguna smartphone, baik itu Android atau yang lainnya suka mengunci smartphonenya menggunakan pola atau sandi, dengan tujuan agar ponsel tidak mudah di buka oleh orang lain (privasi).


Namun terkadang juga pengguna sering lupa sandi atau pola yang dibuat, sehingga mereka kesulitan untuk bisa mengakses ponselnya. Smartphone yang terkunci karena pola atau sandi biasanya sering terjadi oleh tangan orang lain yang ingin membuka ponsel tersebut namun tidak tahu pola atau sandinya, dengan memasukan password yang salah berkali kali ini akan membuat smartphone manjadi terkunci dan tidak bisa di gunakan.

Perlu tindakan lagi agar smartphone yang terkunci bisa di gunakan lagi, berikut akan kami ulas caranya.

Cara Mudah Membuka Smartphone Android yang Terkunci


1. Menggunakan metode Forgot Password atau Lupa Sandi. Jadi kamu hanya perlu mengeklik forgot password atau patern Kemudian masukan akun Google dan Sandi akun, pastikan Android terhubung ke internet, baik menggunakan wifi atau jaringan seluler. Langkah ini hanya bisa dilakukan bagi smartphone yang 'dipaksa' dibuka oleh orang lain dengan beberapa kali memasukkan password yang salah.

2. Menggunakan metode Calling, Anda dapat melakukan panggilan telepon dari smartphone lain ke smartphone Android Anda yang terkunci.

Jawablah panggilan telepon dari smartphone lain itu, ingat jangan sampai ditutup panggilannya. Lalu tekan tombol 'Home' dan masuk ke menu 'Setting'. Kemudian, anda bisa membuat password yang baru, bisa membuat password berupa pola kunci atau angka di menu 'Setting'.

3. Menggunakan metode Factory Reset, jika kedua cara di atas tidak bisa dilakukan, maka cara satu satunya adalah dengan menggunakan metode reset, yang mana akan kembali membuat smartphone menjadi seperti baru lagi.

Untuk caranya sangat mudah, jika anda menggunakan smartphone Samsung, apapun serinya tetap sama. Pertama rama matikan Android anda, kemudian tekan Tombol 'Home' dan tombol 'Volume Atas' secara bersamaan sampai masuk kemenu recovery, biasanya akan ada logo Android kalau sudah masuk.

Kemudian masuk ke menu 'Wife Data/factory reset'. Naik turunkan menggunakan volume atas dan bawah, dan pilih oke menggunakan tombol 'Power', jika sudah sekarang tinggal pilih menu 'Reboot system now'. maka secara otomatis ponsel Android akan kembali menjadi seperti baru lagi saat pertama membeli. Dengan cara ini maka pola atau sandi akan terhapus karena data sudah kembali menjadi baru lagi.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar